09

Dec
 

Carstenzsresidence.com, Gading Serpong - 2019 sebentar lagi usai. Tahun baru, saatnya mengganti desain interior untuk apartemen Anda. Mengganti desain interior memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membuat tempat tinggal terasa lebih fresh. Namun, menentukan desain yang cocok terkadang cukup membingungkan. Jika Anda masih bingung menentukan desain yang cocok, maka Anda perlu menyimak rangkuman berikut ini.

1. Aplikasikan Elemen Kayu 
Kayu adalah salah satu material yang paling lumrah digunakan untuk desain interior, baik untuk rumah tapak ataupun apartemen. Untuk apartemen, Anda bisa menerapkan desain Scandinavian dengan memperkuat elemen kayu dalam interiornya. Penggunaan kayu ini untuk membuat ruangan memiliki kesan manis dan rindang. Pada bagian apa Anda bisa menambahkan elemen kayu? Anda bisa menggunakannya pada lantai, ranjang, kursi, jendela, dan lain lain. 

2. Gunakan Warna Netral
Memilih warna juga merupakan pilihan yang sulit ketika ingin mendesain apartemen. Anda pasti ingin warna yang benar-benar mewakili karakter Anda. Namun ada baiknya Anda menggunakan warna-warna netral seperti warna putih atau abu-abu. Hal ini dikarenakan warna tersebut dapat merepresentasikan ketenangan dan keluwesan sebuah hunian.

3. Tambahkan Elemen Kain
Penambahan elemen kain pada desain interior dapat menunjukkan betapa nyaman dan hangat apartemen Anda. Penambahan elemen kain ini dapat berupa karpet, tirai, taplak meja, dan lain-lain. Dengan elemen kain, hunian akan terasa sangat nyaman

4. Gunakan Jendela Besar
Pencahayaan sangat penting dalam hunian. Mengapa? Karena tempat tinggal yang sehat adalah tempat tinggal yang memiliki sumber cahaya yang memadai. Selain itu, masuk nya cahaya matahari dapat membuat pikiran Anda lebih tenang. Terlebih, rumah dengan jendela yang besar akan memberi kesan hunian yang lebih luas. 

Itulah beberapa ide desain interior untuk apartemen yang bisa Anda terapkan. Seiring berjalannya waktu, pasti Anda akan merasa bosan dengan desain hunian yang sama dan tidak pernah berubah. Oleh karena itu, rutin mengubah desain interior merupakan solusi dari permasalahan ini. (AKB)