post-img

02

Mar
 

Carstenszresidence.com - Gading Serpong, Apartemen masih merupakan instrumen investasi yang paling menguntungkan pada saat ini. Generasi millenial masih mendominasi permintaan properti di Jabodetabek. Hal ini dibuktikan selama tahun 2019, indeks harga properti naik 7% terutama pada kuartal ke III tahun tersebut. Bonus demografi juga menyumbang perkasanya investasi properti di Indonesia. Dengan jumlah angkatan kerja sebesar 12 juta orang di wilayah Jabodetabek, investasi properti menjanjikan captive market penyewaan besar selama dekade ke depan. Pertumbuhan ekonomi yang stabil juga memberikan suasana kondusif bagi tumbuh kembangnya industri properti di Indonesia. Seiring dengan hal tersebut, investasi properti juga akan menjamin dana Anda tumbuh dan berkembang.

Potensi sedemikian besar, tentu menjadikan properti sebagai pilihan bagi Anda yang sedang mencari instrumen investasi. Namun dalam investasi properti, terdapat waktu-waktu yang paling baik untuk memulai. Pertanyaannya adalah kapan waktu terbaik untuk memulai investasi Apartemen?

Baca juga: Apartemen Mewah di BSD ini Mudah Akses Lho

Dalam investasi properti, dikenal pepatah “burung yang bangun paling pagi akan mendapat makanan paling banyak” Artinya berinvestasi pada properti yang masih dibangun akan mendatangkan keuntungan paling besar. Seperti contohnya berinvestasi di Apartemen Carstensz. Apa sebabnya berinvestasi secara early bird akan mendatangkan keuntungan paling besar? Simak alasanya di sini.

Early Bird Buying Menjanjikan Harga Lebih Murah

Membeli Apartemen ketika masih dalam bentuk konstruksi menjanjikan harga yang lebih murah daripada ketika proyek telah selesai. Keuntungan yang didapat mencapai 25% dari harga launching, namun dalam proyek-proyek berkualitas seperti Apartemen Carstensz keuntungan yang diperoleh dapat lebih besar lagi.

Misalkan, Anda membayar down payment (DP) untuk membeli Apartemen Carstensz seharga Rp. 900 juta, maka dengan promosi DP 10% Anda hanya perlu membayar Rp. 90 Juta. Dengan kenaikan 35% maka pada saat proyek selesai maka harga Apartemen akan menjadi Rp. 1.170 M. Dengan begitu dana Anda telah berkembang sebesar Rp. 270 Juta. Harga Apartemen umumnya akan naik setelah semua unit sold out, oleh karena itu kenaikan harga yang akan Anda dapatkan berkali lipat karena Anda membeli pada saat launching atau dikenal sebagai Early Bird Buying.

Harga Properti Yang Akan Terus Naik Seiring Pertumbuhan Ekonomi

Harga properti akan terus naik jika terletak pada lokasi dengan pertumbuhan ekonomi stabil dan berkembang. Oleh karena itu sebelum memutuskan berinvestasi pada properti, Anda wajib memeriksa lingkungan dan lokasi di mana properti Anda terletak. Di Tangerang Selatan sendiri, kawasan ekonomi yang terus berkembang adalah di kawasan BSD Serpong.

Pembangunan infrastruktur yang masif, kenaikan pertumbuhan ekonomi, dan perkembangan lapangan pekerja menjadikan kawasan tersebut terus tumbuh menjadi kawasan ekonomi maju. Pembangunan sarana transportasi TOD juga memberikan sumbangan kemajuan ekonomi signifikan yang akan terus mendogkrak nilai Apartemen di kawasan tersebut. Karenanya, investasi early bird di kawasan BSD menjadi pilihan terbaik para investor properti. Sehingga pada saat proyek telah selesai, harga propeti menjadi lebih tinggi dari harga early bird, sehingga selisih tersebut memberikan Return of Investment (ROI) yang menjanjikan.

Bangunan Properti yang Masih Baru

Dengan Early Bird Buying maka bangunan yang akan Anda dapatkan adalah bangunan yang masih baru. Sehingga penyusutan yang terjadi pada elemen properti dan interior dapat dihindari jika Anda memutuskan untuk menjual properti Anda. Berbeda jika Anda membeli properti yang telah jadi, dengan lamanya properti tersebut tak dihuni kemungkinan telah terjadi penyusutan nilai pada elemen interior properti Anda, sehingga Anda harus mengeluarkan dana tambahan untuk memperbaiki penyusutan tersebut.

Jaminan Buy Back Guarantee memberikan Keamanan Investasi Anda

Investasi properti merupakan kegiatan yang dilindungi oleh pemerintah dengan kepastian hukum. Dengan hadirnya perjanjian Buy Back Guarantee maka di mata hukum perjanjian tersebut menjadi Undang-undang bagi mereka yang membuatnya sesuai dengan amanat Undang-undang hukum bisnis yang berlaku.

Buy Back Guarantee sendiri adalah kewjiban pengembang untuk membeli kembali properti yang telah dibeli oleh konsumen dengan kenaikan yang disesuaikan. Oleh karena itu, Anda dapat dengan tenang berinvestasi di properti yang memberikan perjanjian kontrak Buy Back Guarantee seperti di Apartemen Carstensz.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda memutuskan untuk membeli Apartemen atau Properti pada saat launching. Selamat berinvestasi.(ADR)