post-img

08

Jun
 

Carstenszresidence.com, Tangerang – Bumi Serpong Damai atau lebih dikenal dengan BSD adalah sebuah kota mandiri yang dikembangkan secara terencana. Pengembangan BSD telah direncanakan sejak lama sehingga tata perkotaan di BSD sangat rapi. BSD sebenarnya adalah sebuah kecamatan yang merupakan bagian dari Kota Tangerang Selatan. Sebagaian besar wilayah Serpong memang menjadi daerah pengembangan kota mandiri BSD. Wilayah ini juga dikenal sebagai pusat pengembangan properti yang masif.

Dengan pengembangan yang terencana, wilayah BSD mampu berkembang menjadi wilayah kota mandiri yang rapi dan nyaman. Sejak dikembangnnya pada awal tahun 2000an lalu, atau dua puluh tahun yang lalu, sarana dan prasanan yang ada di kota mandiri ini telah begitu banyak dan lengkap, sehingga akan memberikan siapapun kenyamanan. Hal ini tentu berimbas terhadap semakin tingginya harga lahan di Kota ini. Dengan tingginya harga lahan di BSD City, Anda akan jarang meproperti berbentuk rumah tapak. Apartemen menjadi pilihan yang populer bagi Anda yang berminat untuk tinggal di kota ini.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan tinggal di BSD City. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan? Simak selengkapnya disini.

Pengembangan Kota Mandiri yang Terkonsep

Telah disebutkan bahwa BSD City adalah sebuah kota mandiri yang pengembangannya telah direncanakan sejak awal tahun 2000an yang lalu, sehingga pengembangan kota ini memiliki perencanaan dan konsep yang matang. Berbagai fasilitas dapat Anda temukan dengan mudah di wilayah ini.

Pengembangan sarana dan prasarana memang menjadi prioritas pengembang dalam mengembangkan wilayah BSD City. Berbagai pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat kesehatan, pusat perkantoran, pusat industri hingga perbankan dapat dengan mudah ditemukan di BSD City. Sehingga, apapun yang Anda butuhkan bisa dengan mudah didapat.

Fasilitas yang Lengkap

Apa saja fasilitas yang terdapat di wilayah BSD City? Tentu sangat banyak. Sebagai sebuah kota mandiri, BSD memiliki berbagai fasilitas seperti AEON Mall, Pasar Modern, QBig sebagai pusat perbelanjaan. Pusat pendidikan pun dapat ditemukan dengan mudah seperti Universitas Prasetya Mulya, IULI, BINUS BSD, dan lain sebagainya. Pusat kesehatan pun dapat ditemukan dengan mudah seperti RS. Medika, RS . Eka, Bethsaida Hospital, St. Carlous Hosiptal, dan OMNI Hospital. Pusat bisnis yang terkenal juga berlokasi di BSD seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft, Graha Telkom, Graha Unileverm dan lain sebagainya.

Selain berbagai fasilitas tersebut, masyarakat yang tinggal di BSD terhubung dengan trasnportasi khusus yang disediakan oleh pengembang, yaitu shttle bus. Bus ini menhubungkan setiap cluster yang ada si BSD City sehingga penghuni tidak perlu repot memikirkan moda transportasi.

Akses Mudah dan Lokasi Strategis

Selain kemudahan fasilitas yang lengkap, BSD juga dikenal sebagai kawasan yang strategis dan mudah diakses. Berbagai moda transportasi tersedia secara lengkap di BSD City. Selain itu jarak yang sangat dekat dengan Jakarta juga menjadikan kawasan ini sebagai kawasan penyangga Ibu Kota yang sangat maju. BSD City terletak di barat daya Ibu Kota Jakarta yang berdekatan dengan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sehingga lokasi BSD City terhitung sangat strategis dibandingkan dengan lokasi lainnya.

Terdapat dua ruas jalan tol untuk menuju ke BSD; Jalan Tol Jakarta – Tangerang dan Jalan Tol Ulujami – Serpong. Dengan menggunakan transportasi umum, BSD dapat diakses dengan KRL Commuter Line yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang dan berhenti di Stasiun Rawa Buntu atau Stasiun Serpong. Selain KRL, ada pula Bus Transjakarta dengan rute BSD – Grogol plus angkot dari beberapa kawasan disekitarnya seperti Bintaro, Ciputat, Pamulang, Karawaci, Pamulang, Bogor dan sekitarnya. Bahkan untuk akses dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, BSD City tersambung langsung melalui Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Lingkungan Bersih dan Teratur

Berbeda dengan wilayah lainnya, BSD City termasuk sebagai kawasan yang terkenal dengan keteraturan, kebersihan, dan kenyamanannya. Lingkungan di BSD City sangat bersih karena pengelolaan sampah dan limbah telah direncanakan sejak awal. Tingkat kemacetan BSD City juga adalah yang paling rendah dibandingkan dengan berbagai kota lain di Indonesia karena akses jalan yang telah diperhitungkan secara matang. Suasana di BSD juga sangat asri karena dipenuhi oleh pepohonan dan taman kota.

Pembangunan Terpadu dengan Konsep Berkelanjutan

Sebagai sebuah wilayah yang dikembangkan secara mandiri oleh berbagai pengembang ternama, pembangunan di BSD City mengikuti konsep terpadu yang telah dicetuskan pada awal pengembangannya. Dibangun diatas lahan seluas 3500 hektar dari total luas master plan 6000 hektar, pembangunan dan pengembangan kawasan ini sangat tertaur.

Saat ini, sarana dan prasarana di BSD sudah sangat lengkap. Namun pada pengembangan selanjutnya, wilayah ini akan terfokus pada pengembangan berkelanjutan yang akan menambah nilai estetika dan keindahan kota. Aspek fungsionalitas juga akan terus dikembangkan seiring dengan berjalannya waktu.

Nilai Investasi yang Terus Melesat Naik

Sejak dikembangkan, harga lahan di BSD City terus melesat naik. Kenaikan lahan di BSD City dapat mencapai 70 persen setiap tahunnya, sehingga keuntungan yang didapat dari investasi properti di BSD City terhitung sangat tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Ketika awal pengembangannya, harga lahan di wilayah ini hanya berkisar pada 500 hingga 700 jutaan saja, namun pada saat ini harga lahan di BSD City dapat mencapai angka 2 hingga 3 Milyar.

Desain Hunian Modern dan Beragam

Kebanyakan hunian di BSD City menggunakan konsep modern dengan fasilitas internal yang lengkap. Banyak pilihan hunian dengan konsep modern di BSD City, salah satunya adalah Apartemen Carstensz. Apartemen ini adalah apartemen modern dan mewah pertama di BSD. Sebagai sebuah hunian mewah, Apartemen Carstensz akan menjadi salah satu bangunan ikonik di kawasan ini. (ADR).