post-img

30

Apr
 

Carstenszresidence.com, Tangerang. Ketersediaan lahan yang kian menipis terutama di ibukota Jakarta dan sekitarnya membuat apartemen dibanjiri peminat. Apalagi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City yang merupakan kawasan industri maju, apartemen menjadi solusi hunian yang memberikan berbagai kunggulan. Apartemen Carstensz sebagai apartemen terbaik di BSD, menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh apartemen lainnya. Keunggulan tersebut terletak pada fasilitas yang mewah dan lengkap, lokasi yang strategi, hingga desain arsitektur yang menawan.

Dalam menentukan desain arsitekturnya, Apartemen Carstensz telah melakukan berbagai perbandingan terhadap berbagai gaya arsitektur hunian yang paling diminati. Oleh karena itu, Apartemen Carstensz memilih gaya hunian modern yang didukung oleh kecanggihan teknologi masa kini. Gaya hunian ini dipandang sangat cocok untuk kehidupan modern yang fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan prestisius para penghuninya kelak.

Namun, selain gaya hunian modern berteknologi, terdapat berbagai ragam desain arsitektur hunian yang akan tetap berjaya di masa depan. Apa saja gaya hunian yang akan tetap berjaya di masa depan? Simak selengkapnya.

1. Bohemian

Gaya hidup bebas yang tanpa beban cukup populer di kalangan generasi milenial. Generasi ini akan menjadi generasi utama yang menggerakan tulang punggung perekonomian saat ini hingga ke depannya. Oleh karena itu, gaya desain arsitektur bohemian sangat populer di kalangan milenial. Gaya hunian Bohemian dicirikan oleh berbagai furnitur bernada vintage disertai aneka dekorasi berupa permadani, lampu, dan barang-barang antik lainnya.

Ciri khas gaya ini adalah penempatan bantal kain tepat di tengah ruangan duduk yang nyaman. Penempatan bantal kain tersebut mempertegas kesan cantik yang berasal dari dekorasi lampu chandelier dan furnitur tua yang memiliki kesan unik.

2. Coastal

Gaya hunian tepi pantai Amerika yang sering disebut coastal atau hompstons juga diminati oleh kalangan milenial. Desain arsitektur gaya ini banyak menonjolkan warna-warna terang netral seperti biru dan hijau yang memiliki kesan sejuk. Gaya warna-warna tersebut dipadukan dengan berbagai perabot dekorasi yang berwarna putih dan krem sehingga mempertegas kesan sejuk ala pantai. Perabot dan furnitur yang digunakan biasanya mengandung unsur kayu dan laut.

Beberapa hal yang unik dari gaya ini adalah penggunaan jendela yang super besar, bantal pola bergaris putih biru di atas sofa yang mewah sehingga menimbulkan kesan kehidupan yang santai dan nyaman layaknya kehidupan di pantai.

3. Contemporary

Gaya kontemporer atau contemporary biasanya disamakan dengan gaya modern. Namun, kedua gaya tersebut memiliki perbedaan yang mendasar. Gaya kontemporer lebih menonjolkan fleksibilitas, sementara gaya modern lebih menonjolkan kesan tegas yang dinamis. Gaya kontemporer biasanya dipadukan dengan akses garis-garis lengkung untuk menambah kesan fleksibel.

4. French Country

Gaya French Country didominsi oleh warna-warna hangat yang bersahaja dengan sentuhan perabot kayu hias. Gaya ini terinspirasi dari kehidupan pertanian di perancis yang mana rumah-rumah di sana selalu dipenuhi oleh perabot kayu dan porselen dilengkapi oleh bedcover tebal yang hangat.

Warna-warna hangat seperti merah, emas, dan kuning yang dipadukan dengan putih menimbulkan kehangatan bagi yang menikmatnya. Gaya hunian ini dipadukan dengan unsur-unsur alamiah seperi dinding bata tanpa disemen. Gaya ini juga cukup populer dan akan terus bertahan bagi kalangan generasi milenial.

5. Hollywood Glam

Gaya yang pamornya sangat populer di kalangan milenial ini menonjolkan kemewahan dengan unsur dramatis,  yang sangat disukai oleh kalangan milenial yang dikenal berani dan penuh gaya. Gaya arsitektur Hollywood Glam menggabungkan fitur desain victoria seperti perabot yang terbuat dari beludru dan pemajangan barang antik. Warna-warna berani seperti merah, ungun, dan torquise mendominasi gaya arsitektur hunian ini.

6. Mid Century Modern

Gaya ini sesungguhnya sangat populer pada tahun 1950an hingga 1960an. Gaya ini bertahan hingga kini karena menawarkan kemewahan yang unik dan unsur retro yang kentara. Unsur-unsur retro tersebut dipadukan dengan elemen minimalis dan funsionalis yang menjadi ciri khas gaya hidup mid-century.

Bentuk-bentuk natural seperti oval dan fabrikasi yang mudah digunakan mendominasi gaya hunian mid century modern. Penggunaan elemen tersebut menambah kesan fungsionalis dan minimalis gaya hunian ini. Dalam menambah unsur kemewahan gaya arsitektur hunian ini biasanga elemen-elemen warna emas dan perak.

7. Minimalis

Gaya hunian minimalis di kalangan milenial ini dapat diaplikasikan pada gaya arsitektur hunian yang mewah. Hal ini yang melatarbelakangi kepopuleran gaya hunian minimalis, karena fleksibiltasnya yang sangat tinggi membuat gaya ini dapat dipadukan dengan berbagai unsur lainnya. Anda bebas menambahkan beberapa ornamen dan perabot yang tepat untuk menambah kesan mewah di dalam apartemen.

 Biasanya, desain minimalis ini menggunakan pilihan warna netral yang menciptakan kesan lapang dilengkapi perabot sederhana dan ramping. Alangkah baiknya, jika Anda menghindari perabot yang terkesan berlebihan tapi tetap bernuansa mewah. Sebab, kesan utama yang ditonjolkan dari desain ini adalah fungsionalitas, keteraturan, dan kesederhanaan.

8. Industrial

Gaya industrial yang terinspirasi dari gudang atau loteng kota juga bisa dijadikan desain apartemen mewah yang nyaman. Memang, bangunan bergaya satu ini terkesan tidak selesai karena batu bata yang dibiarkan begitu saja atau saluran pipa yang dibiarkan terbuka. Namun, jika kamu menambahkan beberapa ornamen dan perabot yang tepat, maka desain ini juga bisa tampak megah dan mewah.

Ciri khas bangunan bergaya industrial memiliki langit-langit super tinggi dengan kayu tua dan lampu gantung terbuat dari logam. Meski begitu, tak sedikit yang menambahkan karya seni abstrak atau fotografi untuk sekadar memperkaya warna yang didominasi skema warna-warna netral.


9. Perpaduan Unsur Modern dan Tradisional

Desain apartemen mewah ini cukup populer karena menggabungkan gaya tradisional dan modern dengan cukup seimbang. Gaya transisional dapat menggabungkan ornamen-ornamen modern, seperti kaca dan baja yang kemudian disatukan dengan perabotan mewah. Desain transisional umumnya menggunakan pilihan warna-warna netral yang menciptakan ruang dengan kesan menenangkan sekaligus menghangatkan.

 

10. Perpaduan Unsur Modern dan Teknologi

 

Apartemen Carstensz menggunakan gaya arsitektur ini karena keunggulannya yang memadukan unsur dinamis, fleksibel, dan fungsionalis dari teknologi. Gaya ini dicirikan oleh perpaduan warna hangat dan gelap seperti warna emas dan hitam. Ditambah dengan garis-garis tegas yang menampilkan kesan dinamis, namun penuh kemewahan. Meskipun unsur tegas lebih terasa dari unsur fleksibel, hunian mewah dengan desain arsitektur modern juga memiliki kesan dinamis yang fleksibel. Anda dapat menambahkan berbagai ornamen yang bisa disesuaikan dengan selera tanpa ada kendala.

 

Sepuluh gaya hunian di atas merupakan konsep hunian yang sangat disukai oleh kalangan generasi milenial dan akan tetap memiliki nilai prestisius di masa depan karena generasi inilah yang akan menjadi tulang punggung peradaban kedepannya. Bagaimana dengan Anda? Gaya apa yang Anda sukai? (ADR)